Sistematika Lomba Voli Putra SMA

Biaya pendaftaran

Rp 350.000,00 + Rp 100.000,00 (WO)

Peraturan Peserta Lomba

  1. Peserta adalah siswa SMA atau sederajat, dibuktikan dengan kartu identitas (kartu pelajar) dan Surat Keterangan Sekolah (SKS).
  2. Setiap tim maksimal terdiri dari 12 anggota dan minimal 10 anggota.
  3. Peserta atau perwakilan peserta wajib hadir dalam technical meeting, maksimal 2 orang.
  4. Setiap peserta wajib mengisi formulir pendaftaran dengan menyerahkan:
    • Pas Foto dengan ukuran 3×4
    • Kartu Pelajar (jika tidak/belum mempunyai kartu pelajar, maka harus menyertakan surat pernyataan dari sekolah disertai dengan tanda tangan kepala sekolah yang bersangkutan)
    • Bukti pembayaran transfer uang pendaftaran
  5. Pemain Walk-Out (WO) jika:
    • Tim terlambat lebih dari 15 menit dari jadwal yang telah ditentukan oleh panitia / 3 panggilan tidak hadir dengan tiap panggilan jeda 5 menit
    • Anggota tim yang bermain tidak sesuai yang telah terdaftar
    • Mengalami cedera saat pemanasan maupun saat pertandingan, merasa tidak mampu untuk melanjutkan pertandingan lagi, dan tidak digantikan oleh pemain cadangan.
    • Saat akan bertanding, jumlah anggota dalam 1 tim tidak sesuai ketentuan yang telah ditentukan oleh panitia ( minimal 10 orang hadir)
  6. Menggunakan jersey yang sama atau baju dengan warna yang sama

Detail Tanggal:

  1. Perwakilan tim wajib menghadiri Technical Meeting yang akan diadakan pada hari Sabtu, 26 Oktober 2024
  2. Seluruh rangkaian perlombaan akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 2 November 2024 hingga Jumat, 8 November 2024.

Peraturan Lomba

  1. Perlombaan Voli Putra SMA akan menggunakan sistem grup. Peserta lomba akan dibagi ke beberapa grup yang berbeda dan setiap peserta akan melawan sesamanya yang ada di grup tersebut. 
  2. Pengundian grup akan dilakukan pada saat Technical Meeting. 
  3. Juara dari masing-masing grup akan langsung menuju ke semifinal dan sisanya gugur. 
  4. Ketentuan perhitungan poin adalah sebagai berikut:
    • Jika tim A dapat memasukkan bola ke dalam daerah tim B, maka tim A mendapatkan 1 poin.
    • Servis yang dilakukan oleh tim A harus bisa melewati net, jika tidak maka tim B mendapatkan 1 poin.
    • Pada saat melakukan servis, jika musuh gagal untuk mengumpan bola maka poin akan diberikan kepada tim yang telah memberi servis
    • Jika bola keluar garis saat melakukan servis, maka servis akan dianggap out dan tim B mendapatkan 1 poin
  5. Pergantian pemain maksimal 6 kali dalam 1 set, pergantian wajib sesuai pasangan.
  6. Score system menggunakan rally point dengan 1 set-nya digunakan 25 rally points, sistem pertandingan adalah two winning set
  7. Setiap hitungan yang digunakan adalah 25 rally point. Apabila terdapat poin seri (24-24), maka peserta yang pertama kali unggul dengan selisih 2 poin akan memenangkan babak tersebut.
  8. Pelanggaran dalam pertandingan sebagai berikut:
    • Pemain melewati garis net ataupun menyentuh net
    • Melempar atau menangkap bola
    • Melakukan spike di atas lapangan area lawan
    • Pemain menyentuh bola lebih dari sekali dalam satu rally
    • Jika servis melewati garis
    • Pemain masuk ke dalam lapangan lawan
    • Pemain menginjak garis saat melakukan servis
  9. Bola yang melewati lapangan belum dianggap out selama belum menyentuh tanah.
  10. Setiap tim wajib bertukar lapangan setiap akhir set
  11. Pada set ke 3 setiap hitungan yang digunakan adalah 15 rally point (lanjutan set ke 3)
  12. Setiap tim pertama yang mendapatkan poin 8 dan 16 , diberlakukan timeout kepada kedua tim selama 1 menit. Selain waktu tersebut, hanya diberlakukan satu kali timeout selama 1 menit.
  13.  Hanya dapat meminta 1 kali timeout

Hadiah

Juara 1: Plakat + Sertifikat + Rp 1.500.000,00

Juara 2: Plakat + Sertifikat + Rp 1.000.000,00

Juara 3: Plakat + Sertifikat + Rp 800.000,00

CONTACT PERSON

Kintan | ID Line: kkintuun| 081386497132

Pendaftaran berhasil, Anda akan segera dihubungi melalui email registrasi gonzaga festival untuk pemberitahuan selanjutnya. Terimakasih!!