PERATURAN REGISTRASI AWAL GONZAGA LUSTRUM FESTIVAL 2022

  1. Registrasi calon peserta Gonzaga Lustrum Festival 2022 hanya dapat dilakukan dengan satu cara yaitu registrasi online.
  2. Peserta diwajibkan untuk mengikuti semua peraturan yang tertera di website gonzfest.gonzaga.sch.id yaitu peraturan perlombaan, peraturan registrasi, maupun peraturan umum Gonzaga Lustrum Festival 2022. Peraturan dapat dibaca pada bar “Kompetisi”, sebelum melakukan registrasi.
  3. Setelah mendaftar, calon peserta akan mendapatkan email  bukti pendaftaran yang berisi petunjuk untuk mengkonfirmasi pembayaran. Jika calon peserta tidak kunjung mengkonfirmasi pembayaran hingga tanggal 26 Agustus 2022 pukul 23.59 WIB, maka calon peserta dianggap mengundurkan diri dan dokumen-dokumen tidak akan dikembalikan.
  4. Calon peserta WAJIB menyerahkan dokumen dibawah ini dalam satu file berbentuk PDF pada saat mengisi formulir pendaftaran lomba : (pilih salah satu yang sesuai dengan kategori lomba yang diikuti)

    Untuk kategori lomba SD, SMP, dan SMA : (pilih salah satu) 

        1. Kartu pelajar + Pasfoto 3×4 tiap peserta.
        2. Surat Keterangan Sekolah (SKS) + Pasfoto 3×4 tiap peserta.
        3. Kartu perpustakaan + Pasfoto 3×4 tiap peserta.
        4. Rapot (terdapat tanda tangan & cap sekolah asal) + Pasfoto 3×4 tiap peserta.

    Untuk kategori lomba UMUM: (pilih salah satu)

        1. KTP + Pasfoto 3×4 tiap peserta.
        2. Kartu pelajar + Pasfoto 3×4 tiap peserta.

  5. Pada Surat Keterangan Sekolah (SKS) wajib terdapat nama-nama lengkap peserta yang ikut dalam perlombaan, cap resmi dari sekolah yang bersangkutan, dan terdapat tanda tangan dari sekolah yang bersangkutan.
  6. Peserta yang terdaftar dalam lomba dengan kategori UMUM tidak diperbolehkan untuk digantikan oleh peserta lain. Jika hal tersebut terjadi, maka peserta/kelompok peserta akan dianggap mengundurkan diri.
  7. Peserta yang terdaftar dalam lomba dengan kategori SD, SMP dan SMA diperbolehkan untuk digantikan oleh peserta lain jika peserta yang telah terdaftar sebelumnya berhalangan dengan cara mengirim pasfoto 3×4 sebanyak satu buah, surat keterangan dari sekolah, dan softcopy kartu pelajar sekolah. Pengumpulan dokumen tersebut paling lambat dilakukan saat pelaksanaan technical meeting. Jika pengumpulan dilakukan lebih lambat dari tenggat yang ditentukan, peserta dianggap mengundurkan diri dan berhak mendapatkan pengembalian uang Walk Out (WO).
  8. Peserta lomba dapat menghubungi panitia Registrasi melalui LINE OA registrasi Gonzaga Lustrum Festival 2022 (@gonzfest), jika ingin mendapatkan informasi yang berkaitan dengan registrasi perlombaan.
  9. Peserta diwajibkan mengikuti technical meeting secara daring yang dilaksanakan pada tanggal 3 September 2022, waktu pelaksanaan akan diinformasikan lebih lanjut oleh panitia. Sistemasi technical meeting akan diinformasikan lebih lanjut oleh panitia
  10. Jika peserta tidak bisa dihubungi dan tidak mengikuti technical meeting , peserta akan dianggap menyetujui semua peraturan dan ketentuan lomba. Apabila peserta tidak hadir pada saat hari-H perlombaan, peserta akan dianggap mengundurkan diri dan segala berkas serta uang Walk Out (WO) tidak dikembalikan.

LANGKAH REGISTRASI ONLINE

  1. Buka website Gonzaga Lustrum Festival 2022 di gonzfest.gonzaga.sch.id .
  2. Untuk membaca peraturan lomba, pilih bar “Kompetisi”, lalu pilih kategori lomba yang ingin diikuti (Umum/SD/SMP/SMA), pilih lomba yang ingin diikuti dan baca peraturannya.
  3. Isi formulir registrasi online dengan pilih bar “Registrasi”.
  4. Persyaratan dapat dikirim dalam bentuk scan ataupun hasil foto, dan digabung dalam satu file berbentuk PDF. Bentuk persyaratan dapat berupa: (pilih salah satu yang sesuai dengan kategori lomba yang diikuti)

    Untuk kategori lomba 
    SD, SMP, dan SMA : (pilih salah satu) 
      1. Kartu pelajar + Pasfoto 3×4 tiap peserta.
      2. Surat Keterangan Sekolah (SKS) + Pasfoto 3×4 tiap peserta.
      3. Kartu perpustakaan + Pasfoto 3×4 tiap peserta.
      4. Rapot (terdapat tanda tangan & cap sekolah asal) + Pasfoto 3×4 tiap peserta.

           Untuk kategori lomba UMUM: (pilih salah satu)

      1. KTP + Pasfoto 3×4 tiap peserta.
      2. Kartu pelajar + Pasfoto 3×4 tiap peserta.

           Persyaratan lengkap WAJIB dikirim bersamaan dengan pengisian formulir.

  1. Setelah mengirim form pendaftaran, calon peserta akan mendapat email sebagai bukti pendaftaran MAKSIMAL DUA ( 2 ) HARI setelah melakukan pendaftaran. Lalu calon peserta diwajibkan untuk mengirimkan bukti transfer dan mengkonfirmasikan pembayaran ke Google Form yang tertera di email bukti pendaftaran.
  2. Transaksi biaya pendaftaran ke Virtual Account  WAJIB menggunakan kode 3 angka dibelakang nominal.
    Contoh: Lomba Cerdas Cermat dengan kode transaksi 023 dan melakukan transaksi sebesar Rp 80.000, maka nominal yang harus dibayarkan sebesar Rp 80.023.Berikut adalah daftar kode registrasi tiap lomba pada Gonzaga Lustrum Festival 2022:
    1. Debat Bahasa Indonesia : 021
    2. MUN : 022
    3. Cerdas Cermat : 023
    4. News Anchor : 024
    5. Olimpiade IPA : 025
    6. Olimpiade IPS : 026
    7. Band : 027
    8. Solo Vocal : 028
    9. Shortfilm & Design Poster : 029
    10. Baca Puisi : 030
    11. Storytelling : 031
    12. Essay Bahasa Indonesia : 032
    13. Mobile Legends : 034
    14. Valorant : 035
    15. PUBG : 036
    16. Modern Dance : 037
    17. Tari Tradisional : 038
  1. Setelah mengkonfirmasi pembayaran, calon peserta akan mendapat email yang berisi bukti pembayaran. Simpanlah email tersebut karena akan menjadi bukti saat pengembalian uang WO. 
  2. Di dalam email  bukti pembayaran tersebut, juga terdapat ID Card yang akan ditunjukkan kepada panitia pada saat perlombaan.
  3. Pendaftaran dan pembayaran biaya pendaftaran (+ uang WO) dilakukan paling lambat pada tanggal 26 Agustus 2022 pukul 23.59 WIB.
  4. Pada tanggal 26 Agustus 2022 , panitia akan mengkonfirmasi keikutsertaan calon peserta dengan menghubungi kontak yang telah terdaftar. Jika calon peserta belum membayar biaya pendaftaran hingga waktu yang ditentukan, maka akan dianggap mengundurkan diri dan semua dokumen tidak akan dikembalikan.

REGISTRASI PRESENSI

  1. Saat calon peserta mendapatkan bukti pembayaran, mereka juga akan diberikan ID Card sebagai bukti keikutsertaan mereka dalam perlombaan GLF 2022.
  2. ID Card tersebut akan diperlihatkan kepada panitia sesaat sebelum lomba berlangsung (di Zoom/di dalam video yang dikirim/di pelaksanaan lomba secara offline). Sebagai bukti bahwa peserta yang ikut dalam lomba tersebut sesuai dengan yang terdaftar.
  3. Peserta yang mengikuti perlombaan secara online dapat menunjukkan ID Card berupa digital (dari handphone). ID Card berupa fisik (print) akan diberikan pada saat peserta ketika melakukan perlombaan secara offline.
  4. ID Card akan digunakan sebagai bukti bahwa peserta yang ikut dalam lomba tersebut sesuai dengan yang terdaftar.
  5. Jika wajah peserta yang terpampang di Zoom atau video tidak sesuai dengan foto yang ada di ID Card, maka peserta akan didiskualifikasi.

PENGEMBALIAN UANG WO

  1. Peserta yang berhak mengambil uang Walk Out (WO) adalah peserta lomba yang tidak pernah dinyatakan WO ataupun didiskualifikasi selama berjalannya perlombaan.
  2. Uang WO dapat diambil oleh peserta dengan mengirimkan screenshot email bukti pembayaran kepada panitia registrasi GLF 2022 melalui Google Form yang akan diberikan lebih lanjut.
  3. Pengumpulan bukti pembayaran dari peserta dilakukan pada tanggal 19—21 September 2022. Uang WO akan ditransfer oleh Panitia pada tanggal 26—28 September 2022. Peserta akan dikirimkan bukti transfer oleh panitia sesaat setelah proses transfer.
  4. Panitia akan mengembalikan uang WO ke rekening/Gopay/OVO sesuai dengan data yang telah diisi oleh peserta.
  5. Panitia registrasi GLF 2022 tidak melayani pengambilan uang WO diluar jam dan hari yang telah ditentukan.

Pendaftaran berhasil, Anda akan segera dihubungi melalui email registrasi gonzaga festival untuk pemberitahuan selanjutnya. Terimakasih!!